Monday, May 13, 2013

Mengelola dan mengobati serangan jantung



Serangan jantung merupakan penyakit nomor wahid yang merenggut jutaan nyawa setiap tahunnya di Dunia dan di Indonesia. Untuk mengobatinya perawatan medis sangat penting setelah penyakit jantung didiagnosis dengan tujuan menstabilkan kondisi dengan segera, mengendalikan gejala dalam jangka panjang, dan memberikan obat bila memungkinkan.
Pengurangan stres, diet, dan perubahan gaya hidup merupakan kunci dalam mengelola penyakit jantung, tetapi pengobatan secara konvensional dapat dilakukan dengan obat-obatan dan operasi. 

·         Gaya hidup dan Jantung Anda
Jika Anda merokok, berhenti sekarang juga! Anda juga harus membiasakan berolahraga, karena olahraga memperkuat jantung dan pembuluh darah, mengurangi stres, dan telah terbukti menurunkan tekanan darah juga meningkatkan HDL (kolesterol baik).
Bagi banyak orang, belajar untuk rileks dapat membantu mencegah dan mengobati penyakit jantung. Anda juga bisa melakukan yoga, meditasi, relaxasi dll.

·         Nutrisi, Diet, dan Hati Anda
Bahkan perubahan sederhana dalam diet dan gaya hidup secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Kelebihan berat badan, dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan diabetes.
Makanlah :

  • Buah – buahan (tinggi serat, vitamin dan mineral)
  • Sayuran (terutama sayuran hijau)
  • Biji – bijian utuh (gandum, kacang, kedelai, dll.) bisa juga dengan mengkonsumsi sereal oats
  • Ikan (ikan laut maupun ikan air tawar) #sangat direkomendasikan
  • Karbohidrat dalam jumlah cukup/ sedikit (perbanyak sayuran dari pada karbohidrat)
  • Protein (telur, daging, susu, dll.)

Nah, dengan mengkonsumsi jenis makanan di atas (Anda bisa menggunakan 4 sehat 5 sempurna untuk mudahnya), kebutuhan tubuh akan nutrisi terpenuhi dan Anda bisa sembuh dari penyakit jantung dan penyakit lainnya lebih cepat. Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah sangat membantu, tanyakan pada dokter Anda sayuran dan buah apa yang cocok untuk Anda.

Sumber : Pengertian serangan jantung (http://www.diabetes-indonesia.com/serangan-jantung/)

0 comments: